-->

Artikel Terbaru

Contoh Puisi untuk Sahabat Dekat

Puisi Tentang Sahabat - Dalam kehidupan ini, sebuah hubungan antar manusia adalah yang paling penting untuk diresapi, terutama dalam pertemanan. Sejatinya sebuah pertemanan akan indah ketika bisa mengerti satu sama lainnya. Karena inti dari pertemanan adalah saling mengerti, saling menghargai, dan saling menghormati.

Puisi untuk Sahabat Dekat

Begitu pula persahabatan, yang lebih intim daripada pertemanan. Mengharuskan kita tak hanya saling mengerti, namun juga saling memahami dan saling berbagi. Maka memberikan ucapan dalam bentuk puisi untuk sahabata adalah sesuatu yang perlu dilakukan. Sebab, persahabatan lebih membahagiakan dibanding percintaan.

Puisi Tema Persahabatan

Seperti halnya dalam puisi tentang sahabat berikut ini, mengisahkan betap adanya sahabat dapat menjadikan hidupnya berarti. Mampu memberikan motivasi, memberikan semangat juang yang tinggi, dan menjadikan suasana selalu ceria nan berseri.

Maka, puisi ini sangat cocok untuk dinikmati dan diberikan kepada para sahabat-sahabat kita yang masih terjalin dengan baik hubungannya.

SAHABAT
oleh Awalia Rahayu - Garut

Sahabat...
Dikala aku terjatuh
Kau mengulurkan tanganmu
Untuk bangkit membantuku

Dikala aku bersedih
Kau menghiburku
Dikala aku menangis
Kau mengusap air mataku

Dikala aku tak bisa
Kau mengajariku
Dikala aku pergi
Kau mengejarku

Sahabat...
Kau bagaikan malaikat
Yang selalu ada untukku
Dan selalu mendampingiku

Terimakasih ku ucapkan
Walaupun waktu memisahkan
Kebaikanmu tak pernah terlupakan

Nah, puisi untuk sahabat di atas merupakan buah karya yang sederhana namun memiliki makna yang kaya. Karena sebuah pemilihan kata yang tepat, membuat makna yang tercipta akan terasa sangat istimewa.


Baca Juga:

Mau puisi atau karya sastra kamu di tampilkan di situs ini? Silakan kirim karya kamu dengan klik >> KIRIM KARYAMU. Tulisan tentang Contoh Puisi untuk Sahabat Dekat ini, mudah-mudahan bisa memberi inspirasi bagi kamu semua.
loading...

0 Response to "Contoh Puisi untuk Sahabat Dekat"

Post a Comment

Silakan komentar dengan sopan dan beretika. Komentar yang mengandung SARA, spam, hate speech, akan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close